BADMINTON WONDER FANS (BWF)

A page for all badminton wonder fans around the world

Shanghai, China: Lee Chong Wei Sangat Menikmati Bermain di China Dimana Ia Didukung Banyak Penonton [Baca Selengkapnya, Ini Artikel Menarik]

Shanghai, China: Lee Chong Wei Sangat Menikmati Bermain di China Dimana Ia Didukung Banyak Penonton
[Baca Selengkapnya, Ini Artikel Menarik]

Pertemuan Semifinal antara Lee Chong Wei dengan musuh bebuyutannya Lin Dan di China Open, Sabtu lalu membuktikan pada kita bahwa pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei dihormati dan diminati publik China dimana Lin Dan masih saja dibayangi peringkat Chong Wei.

Selama pertandingan, banyak pendukung China yang malah menyemangati Lee Chong Wei sepenuh hati. Pada suasana poin genting, manakala pebulutangkis asal Penang, Malaysia itu tertinggal, kawanan fans asal China di bangku penonton memberikan sokongannya.

Ribuan penonton China tidak menunjukkan dukungan penuh untuk pemain negeri mereka sendiri itu membuat pelatih fenomenal China, Li Yongbo keheranan.

Ketika Lin Dan memimpin 19-17 set pertama, himpunan penonton bersorak-sorai untuk menyemangati Lee Chong Wei dan tampak raut kesal di wajah Lin Dan, hingga akhirnya skor menjadi 19-21 buat Chong Wei.

Lin Dan mengatakan pada wartawan bahwa ia dan rekan setimnya kecewa: tidak menikmati keuntungan sebagai tuan rumah ketika main di depan publik sendiri malah mempengaruhi pemain China sendiri.

“Mungkin penonton China lebih terbuka dan mendukung secara rasional. Tapi ketika kami main di Indonesia dan Malaysia, penonton mereka selalu mendukung pemain tuan rumah dan itu membuat kami kesulitan,” tutur Lin Dan seraya heran dan mengenang ketika ia di Kuala Lumpur dan Jakarta.

Lin Dan berkelakar bahwa kalau penonton Shanghai terus-terusan bersikap nonkooperatif/tidak mendukung pemain dalam negeri sendiri seperti ini, Asosiasi Bulutangkis China akan mempertimbangkan mengubah kota tempat turnamen. [Waw, ancaman yang menggelitik]

Semifinal itupun berakhir dengan kemenangan Lin Dan 19-21, 21-12, 21-11 berdurasi 75 sekaligus menguatkan gelar keenam Lin Dan tahun ini.

Lin Dan menekankan bahwa ia cukup senang dengan sifat penggemar olahraga China.

“Saya pikir fans kami cukup menggemaskan. Kebanyakan mereka mungkin tidak tahu bahwa kami selalu tertekan ketika menghadapi penonton tuan rumah ketika main di luar negeri,” ujar Lin Dan sedikit curcol dan mengadu.

“Saya tahu betul fans China banyak mendukung LCW saat saya bertanding. Tapi saya tidak keberatan sama sekali karena setiap orang memiliki pemain favoritnya masing-masing,” kata Lin Dan bijaksana sekaligus menasihati member page BADMINTON WONDER FANS (BWF) untuk menjadi pendukung rasional, tidak emosional, nasionalisme yang cacat moral dan merendahkan HAM (Hak Asasi Member) untuk mendukung siapapun yang ia sukai termasuk admin.

“Chong Wei berbeda dengan pemain lain. Dia telah mempertahankan peringkat 1 dunia dalam kurun waktu yang lama dan hanya orang luarbiasa yang sanggup melakukan itu. Dia membuat saya mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya bekerja keras tiap kali berhadapan dengan Lee Chong Wei karena ia memang sangat sulit untuk dikalahkan,” tutup Lin Dan mereda.

Penyunting: admin1

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: