BADMINTON WONDER FANS (BWF)

A page for all badminton wonder fans around the world

Olimpiade Musim Panas London Mendekat: Malaysia Mencemaskan Lee Chong Wei

Kuala Lumpur – Beberapa kali kekalahan yang dialami pebulutangkis nomor satu dunia, Datuk Lee Chong Wei dalam kejuaraan bulutangkis yang diikutinya tahun ini, membuat peluangnya merenggut medali emas bulutangkis Olimpiade Musim Panas di London tahun depan menjadi riskan dan samar.

Yang menyusahkan hati, penghalang utama Lee Chong Wei merealisasikam impiannya itu datang dari pebulutangkis ternama China, Lin Dan.

Mantan pebulutangkis Malaysia, Jalani Sidek berkomentar, Pesta Olahraga Olimpiade sudah semakin dekat, namun kekalahan demi kekalahan Chong Wei atas pemain bintang China itu menjadikan peluangnya meraih medali emas semakin tipis.

“Semakin dekat Olimpiade yang akan dihelat tahun depan, saya perhatikan harapan Chong Wei meraih emas pertama Olimpiade buat Malaysia semakin kelam.”

“Saya ragu jika dia tidak memperbaiki permainan, termasuk kecepatannya, peluang meraih emas semakin jauh untuk dicapai,” katanya ketika berkunjung ke Kantor Kementerian Olahraga.

Kekalahan terakhir Chong Wei ialah semifinal Kejuaraan Bulutangkis China Open Premier Superseries di Shanghai, Sabtu lalu dan Ajang Hong Kong Terbuka, minggu lalu dimana kesemuanya Chong Wei dikalahkan Lin Dan.

Satu-satunya kemenangan yang dicatat pebulutangkis asal Pulau Pinang itu atas Lin Dan tahun ini adalah tatkala Lee mempertahankan gelar Kejuaraan All England, Maret lalu. Berikutnya, Chong Wei tunduk atas Lin Dan di Korea dan Kejuaraan Dunia.

Menurut Jalani, adapun hal yang lebih mengkhawatirkan bukan Lin Dan seorang yang mampu mengalahkan Chong Wei, melainkan pemain muda China, Chen Long yang sudah dua kali mengalahkannya tahun ini.

Jelasnya, China ternyata telah membuat persiapan yang cukup rapi dan siasat China untuk menjadikan penghalang Chong Wei tampaknya semakin membuahkan hasil.

“Kini bukan saja Lin dan yang cukup ampuh, malah pemain muda mereka, Chen Long juga sudah mampu menumbangkan Chong Wei,” ujar Jalani.

Chong Wei ditundukkan Chen Long di Denmark dan Jepang beberapa saat lalu.

Jalani kembali berkomentar, masih ada waktu untuk Chong Wei melakukan sesuatu sebelum ke London dan ia perlu mendapatkan dukungan penuh BAM untuk mempersilakan Chong Wei membuat persiapan maksimal termasuk melakukan penganalisisan terhadap kekalahan-kekalahan yang dewasa ini dialaminya.

penyunting naskah: admin1

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: